English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Hacker Sebar Trojan Lewat Kamasutra


SAN FRANSISCO - Tawaran konten pornografi di internet semakin menggiurkan dan berbahaya. Pasalnya sekali terjebak maka virus akan menyebar dan merusak PC.

Sebuah virus kembali ditemukan. Kali ini berkedok tawaran sebuah presentasi tentang kamasutra dalam format file PowerPoint. Virus itu mengiming-imingi calon korban bisa melihat tampilan posisi-posisi hubungan seksual yang ada di Kamasutra.

"Hati-hati dengan gerakan tetikus yang anda gunakan," ujar Graham Cluley, dari perusahaan keamanan jaringan Sophos.

"Ketika anda mengklik file tersebut, anda memang akan dihadiahkan presentasi dalam bentuk PowerPoint yang asli. Namun latar belakang presentasi itu telah disusupi oleh Trojan yang diidentifikasi sebagai Troj/Bckdr-RFM," papar Cluley.

Trojan tersebut kemudian akan secara otomatis menginfeksi PC yang telah disusupi. Dari situ hacker akan dengan mudah mengendalikan komputer korban dari jarak jauh.

Menurut Cluley, sekali komputer tersebut terinfeksi software berbahaya maka hacker akan dengan mudah mencuri informasi personal di dalamnya. Bahkan mereka bisa memata-matai aktivitas pengguna yang menggunakan perangkat itu untuk kepentingan berbahaya lainnya, seperti mengirim spam atau menyerang situs lain.

Virus tersebut masuk seiring dengan pergerakan tetikus yang digunakan untuk menampilkan posisi-posisi Kamasutra. Yang menarik, sang hacker benar-benar memberikan 'hadiah' gambar teknik bercinta dari Kamasutra dalam bentuk slide berjumlah lebih dari setengah lusin. (srn/okezone)

0 Responses to “Hacker Sebar Trojan Lewat Kamasutra”

Post a Comment